Cara Mengatasi Istri Yang Suka Melawan Suami

Cara Mengatasi Istri Yang Suka Melawan Suami – Sebelum membangun rumah tangga biasanya orang akan memikirkan berbagai hal manis, namun tentu saja perjalanan menapaki kehidupan tidak serta merta lancar begitu saja.

Ada tantangan dan rintangan yang perlu dihadapi, dan tentu saja untuk menyelesaikan hal tersebut dibutuhkan waktu.

Diawal-awal pernikahan biasanya akan berjalan lancar, dan seiring berjalannya waktu akan muncul beberapa masalah yang bisa memicu kehancuran rumah tangga.

Munculnya permasalan ini tentu saja akan menggangu keseharian anda, jika tidak diselesaikan segera malah akan mengganggu dan bisa merembet ke masalah yang lainnya.

Mungkin anda juga ingin membaca : Waspada!! munculnya orang ketiga , Buat rumah tangga menjadi lebih harmonis , Istri pergi dari rumah karena hal ini !

Permaslahan rumah tangga memang perlu mendapatkan perhatian lebih, karena keutuhan rumah tangga sangatlah penting.

Anda bekerja mencari rezeki juga demi membangun rumah tanggga yang baik dan kuat. Namun adakalanya kita dihadapkan pada permasalahan yang rumit.

Dan salah satu permasalahan yang banyak dialami adalah istri suka melawan suami, dan itulah yang kali ini kita akan bahas.

Ketika istri suka melawan suami tentu hal ini akan melukai hati seorang suami dan tentu saja hak ini sebenarnya tidak pantas terjadi.

Tak seharusnya hal tersebut dilakukan, sikap melawan dan suka membangkang hanya akan mengundang berbagai hal negatif ke dalam rumah tangga.

Bukan tidak mungkin masalah-masalah seperti ini akan berakhir dengan perceraian, tentu saja kita tak mau sampai terjadi.

Hancurnya rumah tangga sedikit banyak pastinya mempengaruhi psikologi anak, sehingga perlu untuk diusahakan agar rumah tangga bisa sehat kambali dan harmonis seperti sedia kala.

Untuk itu sebelum hal-hal buruk lainnnya datang silih berganti anda perlu melakukan sebuah usaha bagaimana caranya mengatasi istri yang suka melawan.

Tentunya harapan baik harus selalu ada di dalam hati, tak henti-hentinya juga berdoa pada Tuhan agar selalu diberi kekuatan untuk menjalani hidup ini dengan sebaik-baiknya.

Nah ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menangani istri yang suka melawan suami :

1. Menasihatinya

Ketika seorang istri mulai menunjukan sifat yang melawan kepada suami hal pertama yang sebaiknya dilakukan adalah menasihatinya dengan lemah lembut. Seorang suamu hendaknya memberikan pengarahan dan penjalasan kepada istri serta mengingatkan tentang kewajiban seorang istri kepada suaminya. Suami hendaknya menasihatinya bahwa sikapnya tersebut bukanlah sesuatu yang tepat dan kurang pantas jika dilakukan.

Menasehatinya merupakan langkah penting, dalam hal ini komunikasi sangat penting, sikap saling mengerti juga perlu dikedepankan bukan sikap egosi yang akhirnya malah saling menyalahkan satu sama lain.

Syukur-syukur istri bisa mengerti dan menerima nasihat anda, maka jangan melakukan hal lain sebagaimana disebutkan dalam Al-Qur’an surat An-Nisa ayat 34 yang artinya “Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya”

Namun jika nasihat tidak cukup untuk membuatnya sadar maka anda bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya.

2. Mendiamkan Istri

Dengan harapan istri akan bisa memahami situasi dan tanpa mengedepankan sifat egoisnya, mendiamkan istri adalah cara lain yang bisa anda coba. Termasuk dalam hal ini adalah menolak jika istri ingin hubungan badan, menggauli istri namun tidak mengajaknya bicara, ataupun pisah ranjang.

3. Melakukan Tindakan

Jika cara yang pertama dan kedua sudah dilakukan namun istri tak kunjung sadar, maka suami bisa memukul istri dengan aturan dan adab sebagai berikut :

  1. Memukul dengan pukulan yang tidak membekas sebagaimana hadist nabi berikut :

“Kewajiban istri bagi kalian adalah tidak boleh permadani kalian ditempati oleh seorang pun yang kalian tidak sukai. Jika mereka melakukan demikian, pukullah mereka dengan pukulan yang tidak membekas” (HR. Muslim).

  1. Tidak boleh lebih dari 10 pukulan.
  2. Tidak memukul pada bagian wajah.
  3. Suami yakin jika setelah dipukul istri akan taat kembali.
  4. Jika istri sudah taat, maka suami tidak boleh memukul lagi.

Sebagai suami hendaknya bisa bersikap bijaksana karena suami adalah pemimpin dalam keluarga, mengambil keputusanpun hendaknya dipikirkan dengan matang-matang.

Bagi anda yang mengalami kesulitan dalam membuka aura serta ingin menggunakan sarana spiritual praktis sebagai penunjang ikhtiar batin, tanpa pantangan, tanpa laku tirakat yang berat anda bisa menggunakan sarana aura.

Untuk memahar sanara aura anda bisa menghubungi 08112700558 atau bisa melalui tombol wa di pojok website ini.

Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum dan salam bahagia.

 54 total views,  2 views today