Alasan Wanita Menolak Lamaran Pria Untuk Menikah

Alasan Wanita Menolak Lamaran Pria – Assalamualaikum dan Salam Bahagia.

Menikah bagi seseorang merupakan suatu hal yang besar, oleh karena itulah ketika seseorang dihadapkan dalam urusan pernikahan maka harus dipertimbangakan dengan baik-baik.

Setelah menikah, setiap hari anda akan hidup dengan orang yang sudah anda putuskan untuk menjadi pendamping hidup anda.

Baik kelebihan ataupun kekurangannya anda harus bisa menerima nya dengan sepenuh hati.

Jika setelah menikah ditemukan ketidak cocokan, maka rumah tangga akan berjalan kurang baik, dan pertengakaran akan selalau terjadi.

Maka dari itu seseorang akan sangat berhati-hati untuk memilih pasangan hidupnya.

Nah sebelum lanjut ke jenjang pernikahan biasanya ada proses lamaran. Di proses ini seorang wanita menentukan apakah akan menerima lamaran pria tersebut atau menolaknya.

Jika lamaran anda diterima tentunya anda akan sangat bahagia karena sudah berhasil mendapatkan hatinya.

Namun sebaliknya ditolak tentu anda akan bersedih lantaran tidak bisa mendapatkan hatinya.

Namun sebelum anda sedih terlalu dalam ada baiknya anda simak postingan ini sampai akhir, siapa tahu sebenarnya lamaran anda tidak benar-benar ditolak. Karena sebenarnya ada banyak alasan kenapa wanita menolak lamaran seorang pria.

Ada banyak faktor atau alasan kenapa wanita bisa sampai menolak lamaran anda.

Berikut adalah beberapa alasan kenapa wanita lebih menolak lamaran pria daripada menerimanya.

Pertama, Kurang yakin bahwa pria tersebut adalah pria yang tepat untuk dirinya.

Namanya perasaan tidak bisa dipaksakan, ia tidak yakin apakah bisa menjalain bahtera rumah tangga dengan pria yang melamarnya sekarang.

Perasaan seperti ini bisa saja muncul, bisa jadi ia memiliki ekspektasi yang mana pria tersebut belum memenuhi ekspektasinya

Kedua, Belum ingin menikah dan memiliki tujuan lain yang ingin dicapai

Karena ada tujuan lain yang ingin di raih, mungkin bahkan pernikahan tidak terlintas dipikirannya. Ia ingin fokus meraih apa yang sudah dicita-citakannya. Jadi ketika ada pria yang melamarnya ia dengan lembut akan menolaknya.

Ketiga, Calon suami tidak terlalu bersungguh-sungguh

Walaupun sudah ditunjukan dengan melamar itu belum bisa menjadi bukti bahwa seseorang bersungguh-sungguh, bisa jadi karena ia tahu si pria melamar karena desakan pihak tertentu atau karena sudah kepepet usia. Jika sampai pria tersebut terlihat tidak serius melamar wanita  maka iapun akan sungkan dan menolak lamaran tersebut.

Keempat, Belum cukup mengenal pria tersebut, karena masih baru mengenal satu sama lain

Wanita tersebut merasa belum cukup mengenal pria yang melamarnya. Sebenarnya disini ia belum bisa memastikan apakah harus benar-benar menerimanya atau menolaknya. Jika menerima nya ia akan merasa berjudi dengan diri sendiri, karena tidak tahu apakah nanti kedepannya akan baik-baik saja ataukah sebaliknya.

Kelima, Sudah memiliki pria idaman lain

Walapun terlihat jomblo bukan berarti wanita tak memiliki pria idamannya, bahkan mungkin tanpa disadari wanita tersebut sudah memiliki pacar sehingga tidak mungkin menerima lamaran dari pria lain.

Keenam, Merasa kurang setara … entah karena umur atau kedudukan, bisa juga merasa lebih rendah atau lebih tinggi.

Bibit, bobot, bebet walaupun tidak ada aturan baku namun di tingkat perasaan masalah kesataraan bisa saja muncul.

Bisa saja ia menolak lamaran karena merasa pria tersebut berada dibawahnya sehingga tidak level untuk menikahinya.

Atau sebaliknya merasa pria tersebut terlampau jauh levelnya berada diatas, sehingga takut jika nanti sudah menikah pasangannya akan semena-mena.

Ketujuh, Masih memiliki waktu yang cukup lama untuk bisa mencari seseorang yang cocok dihatinya.

Dalam istilah jawa ada ungkapan begini “Wong lanang menang milih, wong wedok menang nolak”

Baik pria ataupun wanita tentu ingin mendapatkan pasangan yang baik dan cocok di hatinya, sehingga ia perlu waktu untuk bisa memilih orang yang menurutnya cocok dengan dirinya. Karena tidak diburu waktu serta masih memilah dan memilih, tentu dengan pertimbangan yang baik pula! …  bisa saja kemudian ia menolak lamaran dari seorang pria.

Tentunya masih banyak alasan lain tergantung situasi orang tersebut. Namun sebagian besar wanita menolak lamaran karena beberapa hal yang sudah saya sebutkan tadi.

Semoga postingan kali ini bermanfaat untuk anda … pastikan jika anda ingin mendapatkan wanita yang anda inginkan anda memiliki aura cinta yang kuat.

Nah untuk meningkatkan aura cinta anda bisa melakukan buka aura dengan sarana aura.

Sekian. Wassalamualaikum dan salam bahagia!

 122 total views,  2 views today