cara mengatasi suami marah tapi diam

Cara Mengatasi Suami Marah Tapi Diam

Suami marah tapi diam – Karakter dan sifat setiap orang itu memang beda-beda. Apakah pasangan anda suka diam seribu bahasa ketika ia marah?

Disatu sisi anda mungkin tak akan mendengar nada bicaranya yang keras atau omelannya yang bisa membuat telinga anda panas.

Dan disisi lain bisa membuat anda bingung sendiri harus bagaimana menghadapi pasangan diam ketika sedang marah.

Pasangan yang diam ketika marah juga bisa membuat anda sebal sendiri , ketika sudah bicara panjang lebar ia tak menghiraukan anda hanya diam saja, omongan anda hanya masuk ditelinga kanan dan keluar telinga kiri.

Mungkin anda juga ingin membaca : Cara membangun rumah tangga bahagia , Suami ingin menikah lagi karena belum diberi keturunan .

Namun jika anda juga ikut-ikutan diam masalah tidak akan selesai. Semakin pasangan diam semakin bingung karena tak tau apa yang harus diperbaiki bersama.

Nah pada postingan kali ini saya akan membahas bagaimana cara menghadapi suami yang diam ketika marah.

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan pasangan diam dan marah kepada anda. Bisa mungkin karena terlalu jengkel bahkan jika ia bicara anda yang tak peka untuk sepakat dengan apa yang dikatakannya atau juga bisa karena malas bicara karena sudah lelah untuk berdebat dengan anda.

Apapun alasannya, mengatasi rumah tangga yang sedang dirundung kemarahan adalah hal penting yang harus anda lakukan.

Agar hubungan kembali mencair dan nyaman kembali anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini.

  1. Dekati pasangan dengan lembut.

Bangun kelembutan dengan suami anda kembali, ini merupakan cara yang efektif agar pasangan bisa luluh hatinya.

Hampiri ia dengan membawakan minuman kesukaannya, kemudian coba berbicara dengan intonasi yang lembut.  Tanya kepada dirinya mengapa ia harus mendiamkan anda.

Selanjutnya beri tahu bahwa anda ingin memusyawarahkan dengan dirinya untuk menyelesaikan masalah yang terjadi.

Jika ia masih tak merespon sikap anda dengan baik, maka berikan ia waktu untuk bisa mendinginkan hatinya terlebih dahulu.

Penting sekali untuk menyelesaikan masalah rumah tangga tidak dalam keadaan marah-marah sehingga masalah tidak semakin rumit.

  1. Katakan perasaan anda.

Ketika pasangan sudah mendiamkan anda selama beberapa waktu entah itu beberapa jam hari atau bahkan berhari-hari, katakan padanya sikapnya itu membuat anda sedih dan bingung.

Sampaikan perasaan anda kepadanya, jika terus menerus seperti itu bukan tidak mungkin masalah akan menjadi semakin memburuk. Karena diam tidak akan menemukan titik permasalah itu seperti apa.

  1. Beri waktu untuk dia menghampiri anda kembali.

Kadang pasangan marah bukan karena anda melakukan kesalahan, melainkan karena anda tak menuruti keinnginannya. Berdiam diri sering digunakan untuk mengungkapkan keinginannya yang tak terpenuhi tersebut.

Jika anda merasa keinginannya kurang masuk akal dan anda enggan untuk melakukannya , maka anda tak perlu pusing akan hal tersebut. Sesekali anda bisa balik mendiamkannya hinga hatinya melunak dengan sendirinya.

Namun tentu sebelum itu, anda harus tetap mengusahakan agar bisa berbicara dengannya, bila ia tidak menanggapi anda dan tetap bersikeras tak mau bicara, cobalah juga untuk mendiamkannya sejenak.

Lakukan saja kegiatan anda seperti biasanya, layani ia dengan baik seolah tak terjadi apa-apa. Sikap anda yang demikian, akan memberitahukan dia bahwasannya diam dan marah tak akan membuat keadaan menjadi semakin baik.

Jika anda mempunyai masalah rumah tangga, asmara, rezeki, maka anda bisa konsultasi dengan menghubungi nomor yang ada dibawah pojok situs website ini.

Semoga artikel ini bermanfaat. Sampai jumpa dipostingan saya yang lain.

Wassalamualaikum dan salam bahagia!

 54 total views,  2 views today